Text
Model Pembelajaran :Islamic Living Values an Educational Program (I-LVEP) Berbasis STEM
Bibliografi : halaman 301-306Islam adalah adalah agama yang Syamilah Mutakamilah, universal dan telah disempurnakan Allah,syariat dan hukum-hukumnya adalah universal yang tidak terbatas oleh ruang waktu dan tempat, sempurna dan menyempurnakan terhadap agama-agama sebelumnya sehingga ia tidak hanya menjadi rahmat bagi pengikutnya, namun juga merupakan Rahmatan Lil Alamin, rahmat dan kasih sayang bagi semesta alam dan semua ummat manusia. Ilmu dan pendidikan dalam Islam memiliki posisi yang sangat mulia, ini bisa dilihat bagaimana wahyu pertama yang turun kepada nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallamdi gua Hira adalah perintah untuk membaca: “Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang Menciptakan. Dia Telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah yang Maha pemurah. Yang mengajar dengan perantaran kalam. Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya”(Qs.Al-Alaq 1-5). Ada dua unsur pendidikan yang Allah sebutkan dalam surah al-Alaq ini, yang pertama adalah,Al qiro`ah yang berasal dari kata Iqro` dalam ayat,yang berartimembaca. Membaca merupakan sala satu unsur terpenting dalam pendidikan, kunci pengajaran dan pendidikan adalah membaca, bahkan membaca merupakan kunci dari banyak kebaikan dan keberkahan. Unsur pendidikan kedua yang Allah sebutkan dalam surah Al Alaq adalah Al Qolam yang berarti pena, pena merupakan unsur pendidikan yang sangat penting, seorang murid tidak akan mampu membaca dan menulis tanpa peranan p
B08220 | BP 2X7.3 APR m (1) | My Library (RAK 200) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain